SUGGENG rawuh w0nten bl09 Kulo
Mugo-mugo blokg qw ki isoh di manwaatke

Rabu, 02 Februari 2011

V-Ixion Berfairing, Akan Keluarkah

Sosok Yamaha V-ii sudah diperlihatkan di Jakarta Motorcycle Show 2008 yang lalu. Basisnya adalah V-Ixion berfairing dengan konsep futuristik. Motor ini dikerjakan di Jepang dari pusatnya sendiri. Katanya sih motor ini hanya sekedar modifikasi khusus dari Jepang. Tapi ya masak cuma itu, sepertinya ada agenda rahasia dari Yamaha mengenai motor ini.



Ingat Yamaha Tachyon ingat Jupiter MX, ingat juga V-Ixion concept. Yamaha sudah dua kali memberikan bocoran produknya lewat motor konsep mereka. Plus yang satu ini, V-ii. Dari namanya saja sudah sedikit menyiratkan V-Ixion next gen (V-ii=V-Ixion II). Saya ngawur? Bisa saja saya salah tapi kalu dikira-kira logis juga.

Kalau mau mengambil gambaran mengenai V-ii yang sudah diproduksi bisa mengambil Yamaha YZF-R15 yang sudah melaju di India. Sosoknya benar-benar V-Ixion berfairing, lihat saja bodi tengah, belakang, dan tangkinya.

See? Bukan sekedar angan-angan bila Yamaha ingin memproduksi Yamaha V-ii ini. Tinggal ambil saja contoh dari India atau mau improvisasi sendiri juga bisa, wong basisnya sudah ada dan tinggal dandani saja.


Tapi jangan terlalu berharap motor produksinya mirip plek dengan V-ii, kan itu cuma motor produksi. Jupiter MX dan V-Ixion juga tidak se-edan konsepnya. Jadi untuk knalpot kolong atau tutup lampu motorized jangan terlalu berharap ya…

Jadi peringatan buat pabrikan yang masih adem ayem dengan produk lamanya, lebih baik cepat daripada keduluan. Honda dengan CBR 150-nya dan Suzuki monggo me-reborn FXR. Daripada tidak sama sekali lalu cuma jadi penonton