SUGGENG rawuh w0nten bl09 Kulo
Mugo-mugo blokg qw ki isoh di manwaatke

Jumat, 25 Februari 2011

Honda Mega Pro 2007 (Tasikmalaya) Replika CBR 1000 cc



NIAT awal merantau dari Tasikmalaya ke Lampung untuk berbisnis, eh…malah kecantol memodif motor. Itulah yang dirasakan Yunus Siregar ketika mengamati Honda Mega Pro miliknya yang masih standar. Lelaki yang punya rambut mirip bintang The A Team ini mengidamkan motor gede CBR 1000 cc untuk menemani perjalanannya.

Lantas, pria kelahiran Bandar Lampung ini menyambangi Imam, punggawa Take Custom, untuk mewujudkan impiannya. Bak gayung bersambut, Imam langsung menghajar habis bodi standar Mega Pro menjadi Honda CBR 1000 cc dengan spesialis plat besi.

Meski berkonsep CBR 1000 cc, Nicholas – sebutan konsep motor ini – tak serta merta menelan habis desainnya. Ada penambahan untuk posisi depan dengan mengaplikasi headlamp Honda Vario. Bagian fairing pun mendapat sumbangan lewat lampu sein. Tapi untuk bentuk tangki dan bodinya, sengaja dikontruksi menyerupai CBR asli.

Biar makin sempurna, kaki-kakinya dirombak total. Mulai cakram depan dibuat doubel menggunakan Nissin. Ditambah lengan ayun hand made bermodel banana arm ala Take custom. Kini, kuda besi semakin terlihat gahar dan kekar saat berkeliaran di jalan raya.

Sukses memodif bodi, Yunus lalu melumuri seluruh bodi motornya yang ditangani Blitz Airbrush Tasikmalaya. “Catnya saya pilih warna merah spruce. Hal ini untuk menyelaraskan konsep CBR dan biar terlihat ngejreng dan gagah,” papar suami Monita yang doyan bolak-balik Tasik – Lampung, 3 bulan sekali ini. HELL-ME

Spesifikasi Modif

Lampu depan : Vario (Rp 190 ribu)

Lampu Belakang : Orsi Mega Pro

Cakram Depan : Nissin (Rp 400 ribu)

Cakram Belakang : Nissin (Rp 400 ribu)

Radiator : Hand made

Sein : Variasi (Rp 80 ribu)

Ban Depan : Swallow 110/80 (Rp 200 ribu)

Ban Belakang : Swallow 140/80 (Rp 400 ribu)

Monoshock : YSS (Rp 300 ribu)

Step Underburn : Yoshimura (Rp 400 ribu)

Knalpot : Yoshimura (Rp 300 ribu)

Total Biaya Modif : Rp 18 juta