1. buka dulu paku rivetnya, biasanya dgn cara di bor..
Image
2. copotin pipa dlm silncernya, krna ini yg akan kita modifikasi..
untuk memudahkan pekerjaan, sebaiknya pisahin silencer knalpot dgn lehernya..
Image
3. beginilah bentuk pipa tsb, dibungkus oleh lapisan kawat yg sangat halus..
pantes suara Mugelo ga kenceng2 amat..
yg biasanya diaplikasi oleh knalpot2 pd umumnya, pipa membentuk terompet membesar keujung tp lain yg terjadi dgn Mugello, pipa mengecik keujung..
Image
4. ukur dulu oanjang keseluruhan pipa ini agar kita lebih perisisi dlm menentukan panjang plat yg akan menutup sebagian dari badan pipa ini..
Image
5. untuk memudahkan pemasangan, bentuk dulu platnya..
bentuknya juga mengecil keujung, mengikuti bentuk pipa silncer asli dari Mugello..
Image
6. sekarang plat udah bisa di las ke pipa tadi..
las nya hrs hati2, pake kuningan yah (las yg dipake di leher knalpot CLD/R9)..
biar ga rontok pipanya soalnya tipis bgt klo apinya kegedean bakal meleleh tuh pipa..
Image
7. nah jadinya bgini setelah dimodifikasi..
kita tetep mempertahankan bentuk pipa Mugello yg mengecil keujung, biar cita rasa Mugello nya ga ilang.. :mrgreen:
Image
8. jgn lupa ganti skalian glasswoolnya sm yg lebih berkualitas..
bisa gunakan glasswool R9 juga atau CLD..
dan moncong silencerpun siap utk dupasang lagi..
Image
9. langkah terakhir, skr tinggal dipaku lagi pake rivet..
dan knalpot R9 Mugello series pun skr siap diadu dgn PDK.. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
Image
klo mau nyontoh boleh..
tapi segala resiko jgn di claim ke gw yah.. :grin:
yg pasti performanya jadi tambah galak, dan suaranya jelas jadi tambah berisik.. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: