SUGGENG rawuh w0nten bl09 Kulo
Mugo-mugo blokg qw ki isoh di manwaatke

Kamis, 17 Maret 2011

Turbocharger…
















Pada dasarnya sistem kerja turbo simpel, yaitu membuat bypass bagi udara untuk masuk kedalam ruang mesin dengan volume yang lebih banyak dan bertekanan tinggi . Turbo sendiri terbagi menjadi 2 jenis ,yaitu turbo kit dan turbo bolt on.

1. Turbo Kit
Perangkat Turbo yang lebih praktis yaitu tinggal pasang karena biasanya jenis Turbo ini sudah di set dari pabriknya untuk mobil tertentu misalnya hanya untuk H. Jazz atau lainnya dan penempatannya lebih mudah dibandingin yang bolt on. Tapi jenis Turbo ini peningkatan HP-nya lebih kecil dari bolt on.
2. Turbo Bolt on
Jenis turbo yang harus di set ulang oleh teknisi agar memperoleh hasil yang maksimal, bahkan peningkatan tenaga bisa mencapai 2 kali lipat. Tapi untuk mendapat hasil itu kita harus pintar men-set turbo tersebut.
Skemanya
Dengan mengaplikasikan Turbo (jenis apa saja) pada mobil, pastikan untuk menurunkan dahulu kompresi pada mobil karena saat Turbo aktif kompresi dapat meningkat 2 kali lipat, Karena meningkatnya kompresi disarankan untuk menambah Turbo intercooler agar mesin tidak cepat over heat.
Turbo aktif biasanya saat melewati 2500 Rpm maka itu sering terjadi Turbo lag yaitu suatu keadaan dimana anda merasakan hentakan yang dahsyat. Harus diperhatikan juga pemilihan jenis BBM karena meningkatnya kompresi jumlah oktan juga harus di tingkatan.
Untuk penggunaan harian disarankan lebih baik memilih turbo kit, selain harganya lebih murah mensettingnya jauh lebih gampang.
Nah, ini sekilas tentang turbocharger, maaf kalau penjelasan kurang lengkap…
Sekian… :D