SUGGENG rawuh w0nten bl09 Kulo
Mugo-mugo blokg qw ki isoh di manwaatke

Senin, 07 Maret 2011

Merawat Velg Motor

MUSIM hujan membawa pengaruh buruk buat kondisi Velg motor berbahan alumunim. Makanya, perawatan terhadap bagian penting motor ini wajib dilakukan. Jika tidak, bisa membahayakan keselamatan penggendara motor saat dikendarai.
Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam perawatan velg. Pertama, membersihkan velg dengan cairan khusus pembersih. Namun, membersihkan velg dengan canan pembersih ini tidak dapat dilakukan sembarangan.
Bersihkanlah lebih dulu velg pakai sikat bekas pada sisi-sisinya. Keringkan pakailap bersih dan selanjutnya.baru dipoles.
Kedua, hindari menggunakan bahan yang memiliki abrasif tinggi seperti senyawa chrome polish saat memoles. Selain tidak bisa membuat velg kinclong, bahan ini rentan membuat cat velg terkelupas.
Nah, jika velg motor kehilangan bahan pelindung anti karat, boleh digunakan cairan pembersih yang mengandung Whag Wheel Polish. Sebab,kandungannya bisa menahan korosi. Terakhir, gunakanlah cat pada velg. Sebab, velg akan lebih terlindungi dari karat atau korosi setelah dicat.